Connect with us

Seputar Blitar

Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Blitar, Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Published

on

Video panduan

Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Kabupaten Blitar tahun ini digelar di Kantor Kabupaten Blitar, Kanigoro. Mengusung tema “Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia”, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto dan turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Blitar, Dandim 0808, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar serta Kepala Bapeda Kabupaten Blitar. (Senin,17/2/2020)

Undangan yang turut hadir meliputi Kepala OPD Kabupaten Blitar, Kepala Instansi atau Lembaga Vertikal, Kepala Perbankan dan Ketua Asosiasi serta Elemen Masyarakat. Tak dipungkiri, Bupati Blitar Rijanto dalam sambutannya masih meyakini ada masyarakat yang belum memahami bagaimana cara mengisi data sensus secara online dan faktor SDM jadi letak permasalahannya.

Badan Pusat Statistik Kabupaten Blitar bersinergi dengan seluruh jajaran dan anggota organisasi Kabupaten Blitar untuk melakukan pengisian Sensus Penduduk Online 2020 secara bersama-sama atau bisa dilakukan secara mandiri melalui laman https://sensus.bps.go.id pada rentang tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020.

Adapun dokumen yang disiapkan adalah sebagai berikut :

  1. Fotocopy Kartu Keluarga
  2. No. Surat Nikah
  3. Alamat domisili anggota keluarga yang ada dalam KK dan bertempat tinggal di daerah lain (Jika ada). Contoh : alamat kos anak yang tinggal di kota lain dsb.

Jika dalam proses pengisian memerlukan pendampingan atau mengalami kesulitan, BPS siap hadir mendampingi dengan menghubungi nomor 0813 5734 5500 / 0812 5237 1910
.
Rep.[vid]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seputar Blitar

HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun, Polres Blitar Gelar Kerja Bhakti di Vihara Bodhigiri Wlingi

Published

on

By

Kegiatan Polres Blitar, Daerah Jawa Timur

Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K bersama PJU (Pejabat Umum) dan anggota tim kepolisian Polres Blitar baru saja melaksanakan Kerja Bhakti Sosial untuk masyarakat Kabupaten Blitar Hari ini (18/06/2020) dimulai pukul 07.30 sampai selesai.
.
Kegiatan Kerja Bhakti Sosial kali ini berjalan dengan lancar, bertempat di Vihara Bodhigiri, Kec. Wlingi, Kab. Blitar . Diadakannya Kerja Bhakti tersebut memang menyasar pada tempat-tempat ibadah agar masyarakat yang melaksanakan kewajiban dapat terlaksana dengan nyaman.
.
Sebelum pelaksanaan kegiatan kerja bakti, seluruh anggota Kepolisisan dan Koramil terlebih dahulu melaksanakan apel untuk pembagian tugas serta pengecekan kelengkapan peralatan kebersihan dengan tujuan agar hasil kerja dapat terlaksanakan dengan maksimal.
.
Kegiatan Bhakti Sosial peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tersebut juga dihadiri oleh Kabagsumda Kompol Darmono, Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto, Anggota Polres Blitar dan Anggota Koramil Wlingi.
.
Seperti diketahui Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk peran serta Kepolisian RI untuk hadir di tengah masyarakat. Fanani berharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi sesama terutama kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Vihara Bodhigiri Balerejo Kec. Wlingi, Kab. Blitar.
(vid/ist)

Continue Reading

Seputar Blitar

‘Si Jago Merah’ Kembali Beraksi, Kali ini Libas Sebuah Rumah di Blitar.

Published

on

By

Petugas DamKar Kabupaten Blitar saat berusaha memadamkan kebakaran di Kelurahan Bence, Kec. Garum, Kab. Blitar (12/06/2020)

Nasib sial menghampiri Tolib (51) warga Lingk. Bence RT 01 RW 03, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar hari ini Jum’at (12/06/2020). Ia yang lupa mematikan kompor saat menghangatkan sayuran harus rela melihat sebagian dari bangunan rumahnya ludes terbakar. Ini tentu hal yang sebelumnya tak pernah terlintas dipikirannya.

Awal mula pada dini hari pukul 02.00 WIB Tolib baru saja pulang dari Pos Jaga Kampung. Setibanya di rumah ia lalu bergegas untuk menghangatkan sayur yang ada di dapur menggunakan kompor gas. Karena tak kuat menahan kantuk Ia pun lalu ketiduran.

Tepat pukul 04.00 WIB ketika Tolib terbangun bukannya menyantap sayur yang dihangatkan, Ia justru mendapati api yang sudah tak karuan menjalar ke mana-mana. Segera Tolib bersama sang istri bernama Yuliani (47), kedua anak laki-lakinya bernama Sela (28) dan Senda (20) berteriak meminta tolong kepada warga sekitar berharap bantuan lekas datang.

‘Si Jago Merah’ baru bisa dipadamkan pukul 05.00 WIB setelah mendapat bantuan dari 1 unit mobil Pemadam Kebakaran bersama Petugas Pemadam Kebakaran yang langsung terjun ke lokasi tersebut.

Disisi lain turut hadir di lokasi kejadian Kapolsek Garum, Kanit Reskrim Polsek Garum, KSPK dan Petugas Jaga Polsek Garum, BKTM dan Babinsa Kelurahan Bence, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar serta Perangkat Kelurahan Bence (Kamituwo).

Insiden kebakaran tersebut memang tidak memakan korban jiwa, akan tetapi kerugian materiil yang terbakar meliputi bangunan ruang kamar berukuran 1,5 x 2 Meter, bangunan dapur dan seisinya serta dokumen penting dan surat berharga yang tersimpan di kamar tidur. Sedangkan kerugian keseluruhan ditafsir mencapai 40 Juta Rupiah.(Vid)

Continue Reading

Seputar Blitar

TRAGIS! Warga di Blitar Meninggal Usai Tersengat Listrik.

Published

on

By

Maksud hati ingin membantu perbaiki antena televisi, Mukair (57) warga Desa Wonorejo, Kec. Talun, Kab. Blitar hari ini Jum’at (12/062020) harus tutup usia setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Awalnya pada pukul 08.30 WIB Mukair bekerja memasang pintu di rumah tetangga bernama Tunik (41) yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian. Lalu saat korban hendak pulang, sekitar pukul 14.00 WIB terlebih dahulu korban membantu memasang antena televisi dengan naik ke atas teras. Saat korban sudah berada di atas sembari memegang antena dari pipa besi sepanjang 4 meter dan menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi tersebut, korban seketika tersengat listrik dan jatuh di teras. Setelah dicek oleh masing-masing saksi Sarji(64), Tunik(41), Khomarudin(51) dan Gufron(43) korban ternyata sudah dalam kondisi tak bernyawa. Guna penyelidikan lebih lanjut Insiden tersebut lalu segera dilaporkan ke Polsek Talun guna.

Guna penyelidikan lebih lanjut Insiden tersebut lalu segera dilaporkan ke Polsek Talun. Sementara itu setelah dicek oleh Ibu Atik Rumaya selaku Petugas Kesehatan, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan di tubuh korban. Adapun luka bakar di siku tangan kanan, telapak tangan kiri, telapak kaki kanan, telunjuk jari kiri, jari manis kiri serta air mani keluar dari kemaluan korban.
.
Atas kejadian tragis yang menimpa Mukair, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 antena dan pipa sepanjang 4 meter. Sementara itu dari pihak keluarga tidak berkenan apabila korban diotopsi. Mereka membuat sebuah surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa Wonorejo. Mengingat korban tinggal di Desa Wonorejo, Kec. Talun, Kab. Blitar.(Vid)

Continue Reading

Trending