Nasib sial menghampiri Tolib (51) warga Lingk. Bence RT 01 RW 03, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar hari ini Jum’at (12/06/2020). Ia yang lupa mematikan kompor saat menghangatkan sayuran harus rela melihat sebagian dari bangunan rumahnya ludes terbakar. Ini tentu hal yang sebelumnya tak pernah terlintas dipikirannya.

Awal mula pada dini hari pukul 02.00 WIB Tolib baru saja pulang dari Pos Jaga Kampung. Setibanya di rumah ia lalu bergegas untuk menghangatkan sayur yang ada di dapur menggunakan kompor gas. Karena tak kuat menahan kantuk Ia pun lalu ketiduran.

Tepat pukul 04.00 WIB ketika Tolib terbangun bukannya menyantap sayur yang dihangatkan, Ia justru mendapati api yang sudah tak karuan menjalar ke mana-mana. Segera Tolib bersama sang istri bernama Yuliani (47), kedua anak laki-lakinya bernama Sela (28) dan Senda (20) berteriak meminta tolong kepada warga sekitar berharap bantuan lekas datang.

‘Si Jago Merah’ baru bisa dipadamkan pukul 05.00 WIB setelah mendapat bantuan dari 1 unit mobil Pemadam Kebakaran bersama Petugas Pemadam Kebakaran yang langsung terjun ke lokasi tersebut.

Disisi lain turut hadir di lokasi kejadian Kapolsek Garum, Kanit Reskrim Polsek Garum, KSPK dan Petugas Jaga Polsek Garum, BKTM dan Babinsa Kelurahan Bence, Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar serta Perangkat Kelurahan Bence (Kamituwo).

Insiden kebakaran tersebut memang tidak memakan korban jiwa, akan tetapi kerugian materiil yang terbakar meliputi bangunan ruang kamar berukuran 1,5 x 2 Meter, bangunan dapur dan seisinya serta dokumen penting dan surat berharga yang tersimpan di kamar tidur. Sedangkan kerugian keseluruhan ditafsir mencapai 40 Juta Rupiah.(Vid)

By Admin-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *